Bagikan Makan ke Warga Terdampak, Polda Banten Dirikan Dapur Umum di Alun-alun Serang

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar saat meninjau lokasi dapur umum di Alun-alun Barat, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar saat meninjau lokasi dapur umum di Alun-alun Barat, Kota Serang. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL - Brimob Polda Banten mendirikan dapur umum di Alun-alun Barat, Kota Serang. Dapur ini difungsikan untuk memasak makanan siap saji, yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak virus covid 19 di wilayah Kota Serang.

Pantauan di lokasi, satu kendaraan truk besar berisi lengkap dapur umum didirikan untuk memasak ratusan nasi bungkus yang akan langsung dibagikan.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar mengatakan, kegiatan ini dilakukan di seluruh wilayah sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak sosial penyebaran virus covid 19.

"Sasarannya kepada masyarakat yang terdampak seperti tukang becak, ojek online, pedagang kaki lima dan menyebar ke warga-warga yang terdampak," kata Kapolda, Selasa (14/4/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga akan dilakukan seterusnya, menyesuaikan dengan anggaran yang ada di Polda Banten dan Brimob.

"Nanti menyesuaikan anggaran, yang pasti dapur umum ini didirikan untuk memberikan bantuan makanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Penyebaran di Kota Serang akan dilakukan ke sepuluh titik, dari mulai kawasan Alun-alun hingga pasar lama Kota Serang. Selain itu, ini juga didirikan di Polres-Polres di wilayah hukum Polda Banten.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu dengan bantuan ini. Petugas yang dikerahkan juga dibagi 10 anggota yang memasak, sisanya menyebar makanan," tukasnya. (Gat/TN1)
Komentar