Baku Tembak Polisi VS Bandit Pembobol Brankas di Tangsel, 2 Pelaku Tewas dan 1 Polisi Terluka

Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan dari tangan pelaku. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan dari tangan pelaku. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Tim Vipers Polres Kota Tangerang Selatan, terlibat baku tembak dengan pelaku pembobol brankas Kantor Sahabat Usaha Mikro Esta Dana Ventura di Jl. Siliwangi Raya No. 57 E Kelurahan Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Selasa (24/4/2018).

Dalam insiden tersebut, dua pelaku pembobol brankas yang belum diketahui identitasya tewas di tempat akibat terkena timah panas dan satu anggota polisi dikabarkan harus dirawat di Rumah Sakit Umum Tangerang Selatan.

Menurut keterangan Kasatreskrim Polres Kota Tangerang Selatan, AKP Alexander Yurikho, insiden tersebut berawal pada hari Selasa (24/42018), sekira pukul 03.30 Wib, saat Team Vipers sedang melakukan giat observasi dengan menggunakan Ranmor R2 dan Ranmor R4 (Undercover dengan menggunakan Taksi) di Jl. Siliwangi Raya Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel.

Kata AKP Alexander Yurikho, saat itu petugas mendapati satu unit mobil Xenia Silver yang mencurigakan dan berada di depan Ruko yang merupakan fasilitas keuangan bernama Esta Dana Ventura dan terlihat ada satu orang yang merusak rolling door.

"Salah satu pelaku masuk ke Ruko tersebut sehingga personel Team Vipers berusaha untuk mendekati mobil yang mencurigakan. Pada saat di dekati pelaku langsung masuk ke dalam mobil, kabur dan menabrak (sampai Terseret) kendaraan bermotor roda dua yang digunakan Team Vipers dan mengeluarkan tembakan," jelas Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho ketika dikonfirmasi TitikNOL.

Pihaknya menambahkan, akibat insiden tersebut polisi terpaksa melakukan tindakan tegas terukur kepada para pelaku yang mengakibatkan kedua pelaku meninggal dunia dan satu orang kabur ke arah kerawa-rawa.

Dalam peristiwa tersebut petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa satu pistol rakitan dan peluru, gunting besar, obeng, gembok, rantai, serta mobil yang digunakan para pelaku dilokasi kejadian.

Seperti informasi yang diperoleh TitikNOL menyampaikan, hingga kini Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan masih terus memburu satu pelaku yang melarikan diri usai mengetahui kedua rekannya tewas tertembus timah panas. (Don/TN1).

Komentar