Ban Meledak, Truk Muatan Karet Kompayer Terguling di Tol

Kondisi truk terguling yang menutupi badan jalan di ruas Tol Tangerang - Merak kilometer 75. (Foto: TitikNOL)Kondisi truk terguling yang menutupi badan jalan di ruas Tol Tangerang - Merak kilometer 75. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kecalakaan tunggal terjadi di Tol Tangerang - Merak kilometer 75. Sebuah truk bermuatan karet kompayer bernomor polisi B 9128 GQO, terguling menutupi bagian tengah jalan akibat ban meledak. Kejadian sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (4/8/2017).

Tato, kondektur truk tersebut mengungkap, ban belakang truk yang dikendarainya tiba-tiba meledak. Dia pun tidak mampu mengendalikan truk yang mulai oleng dan membanting stri mobil hingga mobil terguling tepat di tengah jalan tol.

"Mobil oleng mas. Tiba-tiba bannya pecah makin oleng sopir banting setir karena menghindari pembatas jalan. Terguling di tengah," kata Tato ditemui di lokasi.

Menurutnya, penyebab meledaknya ban truk bagian belakang diakibatkan kondisi ban yang sudah tidak layak pakai, ditambah muatan yang berat.

"Kayaknya mah ban nya udah gundul, muatan berat panas ban pecah tiba-tiba," lanjutnya.

Truk sendiri bermuatan kompayer yang diangkut dari Tanjung Priuk ke Krakatau Posco Kota Cilegon. "Dari Priuk mau ke Cilegon, engga ada korban. Kita cuma luka-luka ringan aja paling diurut," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS) langsung mengevakuasi kendaraan karena menghalangi jalan yang mengakibatkan arus lalu lintas macet total hingga dua kilometer. (Gat/red)

Komentar