Bangun Jalan 1,3 KM di Kelurahan Gerem, Wali Kota Helldy Apresiasi TMMD Kodim Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat menghadiri TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. (Foto: TitikNOL)
Walikota Cilegon, Helldy Agustian saat menghadiri TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kodim 6023 Cilegon kembali menggelar TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Tahun 2024 di Lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol.

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir pada pembukaan TMMD, Rabu, 8 Mei 2024, mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kodim 0623 Cilegon .

"Progran TMMD ini merupakan salah satu bukti nyata kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan TNI, dalam upaya membangun dan meningkatkan infrastruktur serta kesejahteraan masyarakat. Program ini menjadi yang kedua selama masa pemerintahan kami," kata Helldy.

Lebih lanjut, Helldy mengungkapkan bahwa program TMMD ke-120 tersebut akan berfokus pada pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan, pemberdayaan ekonomi serta peningkatan aksesbilitasi masyarakat.

"TMMD ini program yang sangat bagus dimana ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap pemerintah daerah dan masyarakat, dimana melalui program TMMD ini TNI ikut serta membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan, khusunya di wilayah pedesaan," ungkapnya.

Dikatakan Helldy, pembukaan pembangunan jalan sepanjang 1,3 KM akan menjadi sasaran utama yang akan dilaksanakan dalam program TMMD ke-120.

"Sasaran utamanya yaitu pembangunan jalan dimana TNI akan membuat jalur pembuka dengan panjang kurang lebih 1,3 KM. Semoga selama satu bulan ini bisa terealisasi secara keseluruhan," ujarnya.

Untuk penyempurnaannya, Helldy berjanji akan memprioritaskan pembangunan jalan tersebut menjadi program Pemkot Cilegon sebab TNI hanya membangun jalur pembukanya saja.

"Terima kasih kepada masyarakat yang sudah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan jalan ini. Mudah-mudahan keihlasan bapak ibu warga Sumur Wuluh dan Gerem pada umumnya mendapat balasan yang baik dari Allah SWT," imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Kodim 0623 Cilegon Letkol Inf Aryo Priyoutomo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon atas dukungannya dalam program TMMD.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon yang sudah mengalokasikan anggarannya untuk pelaksanaan pembukaan jalan baru ini. Untuk panjangnya 1,3 KM dengan lebar 6 Meter," tuturnya.

Aryo mengatakan, TMMD ke 120 kodim 0623 Cilegon memiliki dua sasaran yaitu fisik dan non fisik.

"Untuk sasaran fisiknya yaitu pembukaan jalan, pembangunan rumah tidak layak huni, pembuatan sumur sor, jambanisasi, serta rehab musolah. Sedangkan untuk sasaran non-fisiknya, nanti kita akan adakan penyuluhan kepada masyarakat," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Korem 064 Maulana Yusuf Brigadir Jenderal TNI Fierman Sjafirial Agustus, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, Unsur Forkopimda Kota Cilegon, Pejabat Eselon II, tokoh masyarakat dan sejumlah pimpinan perusahaan di Kota Cilegon.

Diketahui, selain jalan dan jembatan, dalam program TMMD Ke-120 tahun 2024 juga akan dibangun sasaran fisik lainnya meliputi sasaran pokok Pembukaan badan jalan, pembuatan tembok penahan tanah (TPT), pembuatan gorong-gorong, drainase, rehab musolah, sumur bor dan tugu TMMD.

Sedangkan untuk sasaran non-fisik berupa penyuluhan, yang meliputi penyuluhan pertanian, Wawasan kebangsaan, BKKBN, kesehatan, kamtibmas, stunting, bahaya narkoba, hukum, perikanan, bela negara, posyandu, kegiatan PKK, keagamaan, pendidikan dan lingkungan hidup serta kehutanan. (Ardi/TN)

Komentar