Banjir Bandang Terjang Kecamatan Cibeber, Ratusan Rumah Terendam

Kondisi banjir bandang di Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimban. (Foto: TitikNOL)Kondisi banjir bandang di Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimban. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Ratusan rumah di Lingkungan Ciberko, Kelurahan Kalitimbang dan Perumahaan Griya Praja Mandiri atau Perumahaan Pemda di Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, terendam banjir setinggai dua meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Cibeber tersebut akibat meluapnya Kali Ciberko.

Tidak hanya merendam ratusan rumah warga di Lingkungan Ciberko, derasnya arus banjir juga memutuskan akses jalan menuju Perumahan Griya Praja Mandiri. Akibatnya, warga di Perumahaan Pemda tersebut terisolir.

"Ini bukan banjir biasa, tapi banjir bandang. Sebelumnya tidak banjir separah ini," kata salah seorang warga Ciberko, Ferry kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

Berdasarkan pantauan di lapangan, petugas BPBD Kota Cilegon dan Basarnas Banten kini sudah terjung ke lokasi banjir. Sementara banjir hingga tak kunjung juga surut. (Ardi/TN1).


Komentar