Senin, 22 Juli 2024

Banjir di Kawasan Banten Lama Mulai Surut, Warga Curhat Belum Sarapan 

Barang-barang warga saat dijemur (Foto: TitikNOL)
Barang-barang warga saat dijemur (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Banjir yang merendam Kawasan Banten Lama, Kecamatan Kasemen, Kota Serang berangsur-angsur mulai surut.

Saat ini, warga terpantau mulai membersihkan rumah dan barang-barang yang kotor akibat lumpur dari banjir.

Saat ditemui di rumahnya, Mohammad, warga Lingkungan Kebalen, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang mengatakan, banjir mulai surut pada pukul 03:00 WIB.

Pihaknya mengaku mulai membereskan rumah dan barang-barang mulai dari pukul 02:00 WIB, mengeluarkan lumpur dan air di dalam rumahnya.

"Surut jam 03:00 WIB, ketinggian hampir 2 meter. Beres-beres dari jam 02:00 WIB buangin air ke luar rumah, alhamdulilah sudah surut, masih di pel," katanya, Rabu (2/3/2022).

Ia menyebutkan, barang elektronik miliknya terendam banjir. Bahkan, alat dapur untuk memasak juga belum dapat digunakan.

"Nggak bisa masak, karena kerendem semua. Ada kulkas, TV dan salon kerendam semua," ucapnya.

Mohammad mengeluhkan hingga pukul 10:45 belum sarapan karena kompor dan magic com miliknya basah, tidak dapat digunakan memasak.

"Belum, nggak ada yang ngirim sarapan. Kalau malam mah ada ngirim makan, tapi pagi ini belum ada kiriman," keluhnya.

Pihaknya berharap pemerintah dan relawan dapat menyediakan pangan untuk warga Lingkungan Kebalen.

"Ya harapan masalah pangan, sampai saat ini nggak bisa masak. Kompor sudah bawah, magic com nggak bisa difungsikan, air minum nggak ada," harapnya.

Ia menuturkan, baru kali ini banjir menerjang tanah kelahirannya. Hal itu patut diduga sejak adanya bangunan PDAM. Ditambah, Terminal Kawasan Banten Lama juga turut terendam.

"Baru kali ini (banjir), bertahun-tahun saya belum ketemu. semenjak ada bangunan baru PDAM itu, tadinya mah nggak," tuturnya. (TN3)

Komentar