Banjir di Kabupaten Lebak Telan Korban

Ilustrasi. (Dok: detik)
Ilustrasi. (Dok: detik)

SERANG, TitikNOL - Bencana banjir yang menimpa kawasan Kabupaten Lebak Selatan, mulai menelan korban. Seorang anak kecil dikabarkan hanyut terseret banjir di Kampung Cidikit, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, ditemukan sudah tidak bernyawa.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler hari ini, Jumat (10/2/2017).

"Ia benar mas, cuma kita belum dapat datanya. Anak siapa, usianya berapa, belum masuk datanya ke kita," ujar Kaprawi.

Sementara itu, menurut salah satu warga Aris, anak kecil tersebut, merupakan warga Kampung Tegalumbu, Kecamatan Cibeber, yang hanyut. "Itu warga Tegalumbu mas yang saya tahu, tapi kalau namanya tidak tahu saya," kata Aris.

Baca juga: Banjir di Lebak Mulai Melebar ke Sejumlah Wilayah

BPBD Lebak sendiri mengingatkan kepada masyarakat, musibah banjir sudah terjadi di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lebak. Akibatnya sekitar 600 keluarga menjadi korban bencana alam tersebut.

Selain banjir, hujan yang mengguyur Kabupaten Lebak pun mengakibatkan sejumlah ruas jalan ambles seperti di Jalan Raya Saketi-Malinging, di Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari, dan longsor yang menutup jalan di Cipanas Warungbanten, Kampung Cimerak, Desa Sukamaju, Kecamatan Sobang.

"Kita himbau masyarakat untuk lebih berhati-hati," pungkasnya.(Gat/Rif)

Komentar