Bank Banten Launching Awal Oktober

Ilustrasi Bank. (Dok: banten-global)
Ilustrasi Bank. (Dok: banten-global)

SERANG, TitikNOL – Bank Banten akhirnya akan launching awal Oktober. Direktur PT Banten Global Development (BGD), Sudibyo mengatakan, launching akan dilakukan bertepatan dengan HUT ke-16 Banten, 4 Oktober nanti.

"Jika tidak ada halangan akan dilaunching bertepatan dengan HUT Banten. Ini akan menjadi kado untuk masyarakat Banten," kata Sudibyo, saat ditemui dikantornya, Jumat (09/09/2016).

Sebelum resmi dilaunching, pihaknya akan merubah papan nama Bank Pundi di seluruh Indonesia. Seperti diketahui, Bank Banten berasal dari Bank Pundi yang di akuisisi oleh Pemprov Banten.

"Sekarang dalam proses persiapan fisik. Insya Allah sebentar lagi jadi, bisa liat papan nama Bank Banten," ungkap Sudibyo yang baru dua hari menggantikan Franklin Paul Nelwan selaku Direktur PT BGD lama.

Sudibyo menjelaskan, proses akuisisi Bank Pundi akan terus berjalan sampai PT BGD memiliki saham sebesar 68 pesen.

"Bank Pundi itu sudah harus jadinya Bank Banten. Langkah pertama sudah berhasil dilaksanakan. Ini belum tuntas, tapi sudah resmi jadi Bank Banten. Sementara aktifitas pusat nya di Jakarta. Perhari ini sudah 35 persen, lalu Oktober 51 persen, dan Februari 68 persen," tegasnya. (Meghat/quy)

Komentar