Banten Ditarget Mentan Hasilkan 79.000 Ton Beras

Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. (Dok: jitunews)Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman. (Dok: jitunews)

SERANG, TitikNOL - Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman meminta Pemerintah Provinsi Banten untuk menargetkan 79.000 ton setara beras, di Banten pada sub drive Serang, Tangerang dan Lebak untuk total pengadaan gabah/beras.

Ditemui di Pendopo Gubernur Banten, Mentan mengungkapkan, jika saat ini, pada divisi regional (Divre) wilayah Banten dan DKI target medium pengadaan beras mencapai 85.000 ton.

"Realisasinya setara beras hingga 14 Juli ini kan 64,71 persen. Nah, di Banten ada empat sub Drive. Jadi, harus bisa meningkatkan hingga 79.000 ton,” ungkapnya, kepada wartawan, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, pada 14 Juli 2016 ini realisasi pengadaan beras sendiri sudah mencapai 52.752 ton atau sekitar 66,78 persen dari target.

“Artinya ini bisa terkejar untuk berikutnya. Jadi saya pikir dengan target tersebut, kedepannya Banten mampu mencapainya,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Rano Karno mengatakan, siap untuk memenuhi target tersebut dengan bantuan yang sudah diberikan kementerian kepada para petani untuk meningkatkan produktivitas tanaman padi.

“Tentu dengan bantuan yang sudha diberikan, kita harus berupaya keras dan mampu mengejar target tersebut,” pungkasnya. (Meghat/rif)

Komentar