Bantu Kehidupan Guru Honorer, Kumala Akan Galang Dana

Ilustrasi. (Dok: Jpnn)Ilustrasi. (Dok: Jpnn)

LEBAK, TitikNOL - Merasa prihatin melihat tingkat kesejahteraan para guru honorer dengan upah yang jauh dari kata layak, organisasi primordial Kabupaten Lebak, Kumala berencana menggalang dana untuk para guru honorer, Rabu (12/12/2018).

Ketua Kumala Perwakilan Rangkasbitung, Muhamad Mahrom Milak mengatakan hal ini menjadi langkah pertama untuk menyinggung pemerintah agar segera memikirkan kesejahteraan para guru honorer.

"Ini menjadi Langkah awal kami untuk melakukan seruan moral. Ke depan kami melakukan penggalangan dana untuk guru honorer yang ada di wilayah pelosok," katanya.

Menurut Mahrom guru honorer ini menjadi salah satu tombak bagi kemajuan pendidikan yang seharusnya nasib mereka selalu diperhatiakan oleh pemerintah. Bukan malah nasib para guru honorer semakin terpuruk.

"Guru itu wajib sifatnya untuk kita perjuangkan karena mereka menjadi ujung tombak bagi generasi bangsa, tanpa guru generasi ini bisa apa," ujarnya.

Dirinya berharap agar kelak nanti para guru ini memiliki kesejahteraan yang bisa dikatakan layak, karena minat menjadi guru honorer ini semakin berkurang dengan alasas kecilnya gaji.

"Kami berharap kedepan para guru ini lebih sejahtera, jangan sampai mereka terlantarkan karena mereka juga mempunyai kebutuhan finansial, " harapnya. (Tolib/TN3)

Komentar