Bantu Warga Terdampak Pandemi, Kapolda Banten Bagikan Bansos

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL - Polda Banten menggelar Patroli skala besar untuk mentertibkan pelanggar protokol kesehatan. Selain itu, bantuan sosial (bansos) turut dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19.

Proses Pembagian bansos dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto. Ada 15.000 paket yang diberikan kepada masyarakat.

"Kami melakukan patroli skala besar, tetapi yang dilaksanakan pada hari ini bukan penindakan lagi, tapi kita sambangi terhadap warga-warga yang terdampak Covid-19. Dan kita membawa sekitar 15.000 paket sembako yang harus dibagikan dalam waktu 2 hari," katanya, Sabtu dini hari (24/7/2021).

Ia menyatakan, kegiatan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 atau virus corona.

"Kami membagikan 15.000 Paket sembako kepada masyarakat, seperti pedagang kaki lima, pedagang asongan, penjual di Pasar Lama, Pasar Royal, tukang dinas kebersihan, tukang becak, ojek Pangkalan, ojek online, juru parkir dan semua warga yang terdampak," paparnya.

Menurutnya, pembagian bansos bukti negara hadir di tengah masyarakat. Bansos yang disalurkan Pemerintah melalui TNI-Polri ini bertujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Sementara tindakan teguran bagi pelanggar prokes, sebagai upaya demi keselamatan masyarakat. Sehingga diharapkan laju pernyebarab Covid-19 menurun.

Kapolda juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan berkomunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial guna kebutuhan hidup sehari-hari.

"Sesuai arahan bapak Kapolri, kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan kembali mengirimkan bantuan sosial baik yang diberikan dari pemerintah maupun Polri. Warga juga bisa menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial," terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, pelaksanaan pembagian bansos 7500 paket sembako dilakukan serentak oleh Polda Banten dan Polres jajaran. Untuk Kota Tangerang 1.500 paket, Serang kabupaten 1.000 paket, Serang kota 1.000 paket, Lebak 1.000 paket, Pandegelang 1.000 paket, Cilegon 1.000 paket dan Polda 1.000 paket.

"Kami dari Polda Banten dan Polres jajaran akan melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah. Hal itu untuk meringankan beban masyarakat di tengah masa PPKM Level 4 di Jawa-Bali," imbuhnya (Wen/TN1)

Komentar