Bantuan Korban Tsunami di Pandeglang Terus Mengalir

Bantuan logistik dan peralatan penangangan pascabencana tsunami yang terjadi di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang akibat erupsi gunung anak krakatau. (Foto: TitikNOL)Bantuan logistik dan peralatan penangangan pascabencana tsunami yang terjadi di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang akibat erupsi gunung anak krakatau. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Bantuan logistik dan peralatan penangangan pascabencana tsunami yang terjadi di pesisir pantai Kabupaten Pandeglang akibat erupsi gunung anak krakatau pada Sabtu (22/12/2018) malam lalu, terus mengalir dari berbagai pihak.

Kali ini bantuan datang dari Pemkab Lebak berupa kantung mayat, peralatan dapur, peralatan bencana, pengiriman personel relawan, logistik (pakaian dan makanan) dikirim ke beberapa titik lokasi bencana.

Pemkab Lebak juga mengirimkan bantuan berupa alat berat (eksavator) untuk membuka akses jalan yang tertimbun reruntuhan bangunan dan pohon, tiga unit kendaraan operasional penanggulangan bencana juga diterjunkan ke lokasi bencana.

"Beberapa bantuan sudah kita sampaikan untuk membantu para korban bencana dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam pemulihan pascabencana,"ujar Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya saat meninjau korban bencana tsunami di Kecamatan Carita dan Tanjung Lesung, kemarin.

Selain itu, Iti mengintruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat untuk menghimpun bantuan berupa makanan, pakaian layak pakai kemudian dikumpulkan di BPBD Kabupaten Lebak.

Sebagai daerah tetangga, sejak tsunami terjadi di wilayah pesisir pantai Pandeglang itu, Pemkab Lebak pun langsung mengirimkan sejumlah personel relawan guna membantu melakukan evakuasi terhadap para korban dan berkoordinasi dengan Pemkab Pandeglang. (Gun/red)

Komentar