Baru Jabat Pj Bupati Lebak, Mahasiswa Minta Iwan Kurniawan Tak Jadi Rezim Titipan

LEBAK, TitikNOL - Puluhan mahasiswa yang tergabung Aliansi Pemuda Lebak Menggugat (APLM), menggelar aksi demonstrasi di halaman Pendopo Pemkab Lebak dan DPRD Lebak, Senin (6/11/ 2023).

Dalam aksinya, mahasiswa dari berbagai organisasi itu menyampaikan sembilan tuntutan kepada Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan.

Koordinator aksi, Mambang Hayali mengatakan, Pj Bupati Lebak harus menyelesaikan persoalan yang hingga kini belum tuntas diselesaikan.

”Kami minta Pak Iwan Kurniawan Selaku Pj Bupati Lebak bisa menuntaskan PR yang belum terselesaikan oleh Bupati dan Wakil Bupati. Pak Pj juga jangan jadi rezim titipan,” teriak Mambang Hayali dalam orasinya.

Sementara itu, ke 9 tuntutan mahasiswa, sebagai berikut :

1. Mendesak Pj Bupati Lebak agar meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lebak.

2. Mendesak Pj Bupati Lebak agar meningkatkan Infrastruktur khususnya Fasilitas pendidikan dan ruas-ruas jalan desa serta daerah yang hingga saat ini belum tersentuholeh pemerintah daerah Kabupaten Lebak.

3. Menuntut Pj Bupati Lebak agar menyelesaikan persoalan hancurnya 100 hektar sawah masyarakat yang terkena dampak tambang di Desa Mekarjaya.

4. Mengkaji serta mengevaluasi tentang relokasi pasar yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lebak dan penggunanaan parkir elektronik yang masih menjadi persoalan di tengah masyarakat.

5. Mendesak Pj Bupati Lebak agar meningkatkan pelayanan kesehatan karena masih banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan dengan maksimal.

6. Mendesak Pj Bupati Lebak agar tidak memberikan ruang bagi kaum-kaum LGBT yang saat ini mulai bermunculan karena bisa menyebabkan potensi HIV/AIDSd ikabupaten Lebak.

7. Menuntut Pj Bupati Lebak agar menindak dengan tegas peredaran minuman keras karena belum adanya Perda yang melegalkan miras di Kabupaten Lebak

8. Menuntut Pj Bupati Lebak agar menutup pertambangan ilegal yang hingga hari ini masih beroperasi di Kecamatan Cimarga dan Bojongmanik.

9. Menuntut Pj Bupati Lebak agar bertindak dengan tegas apabila ada ASN Kabupaten Lebak yang ikut dalam praktek politik praktis pada pemilu 2024. (Gun/TN3)

Komentar