Baru Rampung Dikerjakan, Situ Ciunem di Lebak Ambrol

Lokasi Situ Ciunem yang sudah ambrol meski baru selesai dikerjakan. (Foto: TitikNOL)
Lokasi Situ Ciunem yang sudah ambrol meski baru selesai dikerjakan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Proyek Situ Ciunem yang berlokasi di Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak senilai Rp3,2 miliar, ambrol meski baru rampung dikerjakan.

Pantauan wartawan pada Minggu (8/10/2017), kondisi proyek Situ Ciunem yang ambrol meliputi hasil pekerjaan pasangan sepanjang lebih kurang 100 meter.

Selain ambrol, batu pasangan mengalami hancur di beberapa bagian. Sementara pada bagian saluran juga tertutupi timbunan tanah.

Diduga, ambrolnya pekerjaan pasangan tersebut karena pekerjaan tidak sesuai dengan spesifikasi teknis. Hal itu diperparah dengan kondisi tanah yang mengalami pergeseran.

Informasi yang diperoleh dari Juman (55), warga setempat yang tinggal tidak jauh dari lokasi Situ Ciunem mengatakan, proyek itu rampung dikerjakan sekitar lebih kurang 1,5 bulan.

"Sekitar bulan September 2017, semua pekerja semua sudah pada pulang," ujar Juman.

Sementara itu, Yusup selaku Dirut PT. Ayu Mustika Rizki dan Teguh selaku PPK Proyek Situ dan Embung pada kantror BBWSC3 Banten, saat dihubungi belum merespons.

Diketahui, proyek yang didanai dari APBN 2017 itu dikerjakan oleh PT Ayu Mustika Rizki. Proyek itu berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum melalui Balai Besar Wilayah Sungai Cidanau Ciujung Cidurian (BBWSC3). (Gun/red)

Komentar