Baru Rampung, Hotmix Jalan Gunungkencana - Cirinten Terkelupas

Hotmix kembali terkelupas di pembangunan jalan Gunungkencana - Cirinten, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Hotmix kembali terkelupas di pembangunan jalan Gunungkencana - Cirinten, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Ruas jalan Gunungkencana - Cirinten, Kabupaten Lebak, kembali mengalami kerusakan. Padahal, akses jalan sepanjang tiga kilometer itu baru saja mendapatkan perbaikan dengan didanai dari APBD Lebak senilai Rp3 miliar.

Berdasarkan pantauan, kerusakan terjadi lantaran hotmix yang terpasang di ruas jalan tersebut mengelupas dan terangkat ke permukaan. Kondisi ini juga dikeluhkan oleh warga Cirinten yang kerap melintas di ruas jalan tersebut.

"Iya benar kak, hotmixnya ada yang betus dan terkelupas. Yang rusak itu di Kampung Cikole - Kadu Lebu, pas di tanjakan," ujar salah satu warga bernama Deni(37) kepada TitikNOL, Selasa (2/10/2018).

Menurut Deni, kerusakan jalan yang baru rampung itu baru ia ketahui saat dirinya melintas kemarin sore.

"Kemarin sore saya tahunya, pas ngelewat sini," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Perencanaan dan Evaluasi Dinas PUPR Kabupaten Lebak Irvan, mengaku belum mengetahui adanya kerusakan jalan hotmix yang terkelupas pasca pengerjaan pemeliharaan berkala dan peningkatan jalan Gunungkencana - Cirinten tersebut.

Namun ia memastikan, pekan kemarin hasil tindaklanjut dengan TP4D, beberapa titik kerusakan sudah ditangani dan dilakukan perbaikan kembali oleh pihak kontraktor pelaksana.

"Di check lagi kang ke masyarakatnya, sebelumnya terima kasih infonya," tukas Irvan melalui aplikasi pesan WhatsApp. (Gun/TN3)

Komentar