Basarnas Sebut Tiga WNA Tiongkok yang Hilang di Pulau Sangiang Punya Kualifikasi Selam

Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin saat memberikan keterangan kepada awak media di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin saat memberikan keterangan kepada awak media di Pelabuhan Merak. (Foto: TitikNOL)
MERAK, TitikNOL - Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Banten, Lanal Banten dan Ditpolairud Polda Banten, masih terus melakukan pencarian terhadap tiga penyelam asal Tiongkok yang hilang di perairan Sangiang.

Ada tujuh wisatawan asal Tiongkok yang menyelam di Pulau Sangiang. Empat orang selamat, tiga hilang dan hingga kini masih dalam proses pencarian.

Empat yang selamat itu masing-masing You Shi Jie, Xu Jun, Che Yin Xing dan Yang Lixiang. Sedangkan tiga yang hilang yakni Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang dan Tian Yu.


Keempat orang yang selamat tersebut saat ini sudah dievakuasi dari Pulau Sangiang ke Pelabuhan Merak, untuk dimintai keterangan lebih.

Kepala Basarnas Banten, Zainal Arifin mengatakan, tiga WNA Tiongkok yang hilang di Pulau Sangian tersebut sudah profesional dan punya kualifikasi selam.

"Artinya mereka ini bukan pemula tapi sudah profesional dan punya kualifikasi selam. Bahkan mereka sudah beberapa kali menyelam di Pulau Sangiang," kata Zainal di Pelabuhan Merak, Senin (4/11/2019).

Sementara proses pencarian hingga kini masih terus dilakukan. Pencarian sendiri dilakukan melalui udara dan alur laut. (Ardi/Tn1).

Komentar