Batalyon Mandala Yudha Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Masker di Lebak

Batalyon Mandala Mandala Yudha Kostrad, membagikan ratusan paket sembako dan 1.000 masker kepada warga di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Batalyon Mandala Mandala Yudha Kostrad, membagikan ratusan paket sembako dan 1.000 masker kepada warga di Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
LEBAK, TitikNOL – Batalyon Mandala Mandala Yudha Kostrad, membagikan ratusan paket sembako dan 1.000 masker kepada warga di Kabupaten Lebak. Kegiatan itu dilaksanakan di depan Masjid Agung Al - Araaf Alun-alun Rangkasbitung, Senin (20/4/2020).

600 paket sembako itu dibagikan oleh prajutrit TNI kepada warga menengah ke bawah seperti pedagang, tukang ojek, tukang becak, pemulung hingga petugas kebersihan yang terdampak pandemi Covid - 19.

"Kami punya program bakti TNI sesuai dengan arahan dari komando atas dalam hal ini Angkatan Darat (AD). Kami diperintahkan untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19," kata Wadanyon Mandala Yudha Kostrad, Letkol Inf. Jimmy Sitinjak kepada wartawan.

Pyhsical distancing tetap diterapkan saat pembagian sembako. Masyarakat juga diharuskan terlebih dahulu mencuci tangan sebelum menerima sembako.

"Kami berikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pencegahan Covid-19 dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker yang sesuai dengan program pemerintah," ujar Jimmy.

Pembagian sembako kepada masyarakat terdampal Covid - 19 sambung Jimmy, akan dijadwalkan kembali.

"Pada bulan Ramadhan kami programkan lagi pembagian sembako bakti TNI kepada masyarakat. Kami ingin bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan membantu masyarakat di tengah kondisi seperti ini," tukasnya (Gun/TN1)

Komentar