Bau Busuk TPSA Srilayung Akibat Alat Berat Rusak

Kondisi di tempat pembuangan sampah Akhir (TPSA) Srilayung, Kecamatan Cihara, Lebak. (Foto: TitikNOL)Kondisi di tempat pembuangan sampah Akhir (TPSA) Srilayung, Kecamatan Cihara, Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak angkat bicara terkait kondisi bau busuk yang terjadi di tempat pembuangan sampah Akhir (TPSA) Srilayung, Kecamatan Cihara, Lebak.

Menurut DLH, bau busuk yang keluar dari tempat pembuangan sampah tersebut akibat alat berat penimbun sampah di TPSA rusak. Berdasarkan informasi yang diterima, alat berat tersebut sudah tidak berfungsi sekira sebulan yang lalu.

"Ternyata itu data bulan kemamrin karena alat berat kita rusak, pak. Sehingga operasional di sana juga terkendala," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak Nana Sunjana kepada Titiknol, Rabu (24/10/2018).

Baca juga: Bau Busuk TPSA Srilayung Dikeluhkan Warga

Kendati demikian, pihaknya memastikan kerusakan alat berat di TPSA Srilayung saat ini sudah diperbaiki. Alat berat itu kini sudah bisa digunakan sebagaimana fungsinya menutup tumpukan sampah untuk mengurangi bau di TSPA Srilayung.

"Kan setiap bulan ada penimbunan sampah, kalau kita tidak kelola dengan baik pasti bau. Alat berat itu sudah kita perbaiki begitu mendapatkan informasi adanya keluhan dari warga," tandasnya. (Tolib/TN3)

Komentar