Bawaslu Banten Selidiki Viralnya Foto Diduga ASN Banten Dukung Prabowo-Sandi

Ilustrasi Bawaslu. (Dok: Suara)Ilustrasi Bawaslu. (Dok: Suara)

SERANG, TitikNOL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, selidiki viralnya foto diduga Aparatur Sipil Negara (ASN) berlogo Provinsi Banten di media sosial.

Foto itu terlihat sejumlah orang menggunakan seragam ASN Pemprov Banten memamerkan stiker bertuliskan Prabowo-Sandi dan menunjukan simbol dua jari sebagai bentuk dukungan kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor urut nol dua.

"Kami sudah melihat foto diduga ASN itu, sekarang tengah dilakukan investigas kebenarannya soal foto tersebut," kata Komisioner Bawaslu Banten M Nasehudin, ditemui di kantor Bawaslu Banten, Kelapa Dua, Kota Serang, Selasa (19/3/2019).

M Nasehudin mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan investigasi terkait kebenaran sejumlah orang yang ada di dalam foto tersebut ASN atau hanya tenaga kerja honorer.

"Kami belum bisa pastikan itu ASN atau memang pegawai honorer. Kalau memang masyarakat ada yang mengetahui dan kenal silahkan lapor ke kami," ungkapnya.

Bawaslu Banten menegaskan, jika ASN sesuai aturan berdasarkan Pasal 2 Huruf F Undang Undang No 5 Tahun 2014 tentang ASN bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

"Tentu ASN tidak boleh memihak, kami akan melakukan klarifikasi terlebih dahulu jika memang orang di dalam foto tersebut sudah terungkap," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar