Bawaslu Kota Serang Bentuk Tim Khusus Kawal Pendistribusian Surat Suara ke Kecamatan

Ilustrasi. (Dok: Suluh)Ilustrasi. (Dok: Suluh)

SERANG, TitikNOL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Serang, akan membentuk tim khusus untuk mengawal pendistribusian surat suara Pemilu 2019, ke setiap kecamatan-kecamatan di Kota Serang.

Komisioner Bawaslu Kota Serang Rudi Hartono mengatakan, pengawalan surat suara sudah dilakukan sejak tiba di gudang KPU Kota Serang.

"Pengawalan surat suara sudah dilakukan, dari mulai kedatangan hingga pelipatan surat suara sampai selesai," kata Rudi, Kamis (4/4/2019).

Kendati demikian, untuk pengawalan surat suara saat proses pendistribusian ke setiap kecamatan, akan dibentuk tim khusus yang mengawal.

"Nanti ada tim yang akan kami bentuk, teknisnya nanti mereka mengikuti pendistribusian, mengawal kendaraan yang akan membawa surat suara itu," tegasnya.

Perlu diketahui, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang sudah selesai melakukan pelipatan surat suara dan tengah melakukan pengepakan untuk nantinya didistribusikan.

Pendistribusian sendiri akan dilakukan H-3 menjelang pencoblosan, dan akan didistribusikan menggunakan kendaraan box yang sudah disipakan dengan pengawalan ketat pihak kepolisian dan Bawaslu Kota Serang. (Gat/TN1)

Komentar