Bayi Perempuan Berusia 1 Bulan Ditemukan di dalam Masjid Palm Hills Cilegon

Bayi perempuan yang ditinggalkan oleh orang tuanya di Masjid Jabal Nul Palm Hills Cilegon. (Istimewa )
Bayi perempuan yang ditinggalkan oleh orang tuanya di Masjid Jabal Nul Palm Hills Cilegon. (Istimewa )

CILEGON, TitikNOL - Warga Perumahaan Palem Hils, Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, digegerkan dengan ditemukannya seorang bayi yang diperkirakan berusia satu bulan berjenis kelamin perempuan di Musholla Jabal Nur Palm Hils. Bayi itu diduga sengaja ditinggalkan oleh orang tuannya.

Lurah Kotabumi Muhriji yang dikonfirmasi mengatakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh salah seorang petugas penjaga masjid sekitar pukul 03.30 WIB.

“Dugaan sementara kata warga orang yang membuang bayi ke masjid itu menggunakan mobil Avanza. Saat ini, warga tengah mengecek dari CCTV yang ada di dalam masjid. Sepertinya bukan dari warga kami. Karena warga tak pernah melihat ada warga yang hamil,” kata Muhriji, Senin (4/5/2020).

Setelah ditemukan warga, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut langsung dibawa warga ke Puskesmas Kaligandu untuk diperiksa. Bayi pun dinyatakan sehat.

“Bayi sudah diperiksa oleh petugas dan dinyatakan sehat. Saat ini bayi sudah dibawa kembali oleh warga. Saya berpesan kepada RW maupun RT agar bayi tersebut jangan di bawa/diadopsi dulu oleh warga. Sebab, pihaknya tengah berkoordinasi dengan instansi pemerintah (Dinsos) dan aparat kepolisian,” tutur Muhriji. (Ardi/TN1).

Komentar