Begal Motor di Lebak Diringkus Polisi Usai Siram Korban dengan Air Keras

Pelaku begal (telanjang duduk dibawah) saat diamankan petugas di Mapolsek Cipanas. (Foto: TitikNOL)
Pelaku begal (telanjang duduk dibawah) saat diamankan petugas di Mapolsek Cipanas. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Seorang begal motor bernama Ridwan (22), warga Kampung Tajur RT 04/RW 02, Desa Harumsari, Kecamatan Cipanas, Kabupten Lebak, berhasil diringkus tim Prabu Kiansantang, Polsek Cipanas, Polres Lebak, sekira pukul 23.00 WIB, Senin (20/5/2019) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun TitikNOL, korban begal motor tersebut merupakan anggota TNI Kodim 0603/Lebak bernama Kopka Entis Sutisna.

Peristiwa pembegalan itu terjadi di ruas Jalan Raya Rangkasbitung - Cipanas, tepatnya di Kampung Gajrug, Desa Bintangresmi, Kecamatan Cipanas. Dalam aksinya, pelaku menyiram korbannya dengan air keras.

Dikonfirmasi, Kompol Chotim, Kapolsek Cipanas, membenarkan kejadian begal motor tersebut. Menurutnya, peristiwa itu dilakukan oleh pelaku terhadap korbannya. Awalnya pelaku mengojek kepada korban dari Rangkasbitung menuju Kampung Gajrug Cipanas.

Dijelaskannya, setelah hampir sampai tujuan pelaku yang dibonceng korban tiba-tiba menyiramkan air keras dan merampas sepeda motor korban.

Saat itu lanjut Kapolsek, korban melakukan perlawanan dan terjadi rebut - rebutan sepeda motor. Sepeda motor berhasil direbut kembali oleh korban dan pelaku melarikan diri.

Saat pelaku kabur meninggalkan korban dan sepeda motornya, korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Mapolsek Cipanas dan anggota Polsek yang saat itu sedang piket langsung bergerak menuju lokasi tempat kejadian dan melakukan penyisiran.

"Sekitar satu jam kemudian, pelaku yang saat itu sedang bersembunyi di pepohonan dapat diketemukan dan langsung diamankan ke Mapolsek. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, ancaman 9 tahun kurungan penjara," tukas Chotim. (Gun/TN1)

Komentar