Begini Suasana Kemeriahan saat Pokja Wartawan Banten Gelar Lomba Mancing

Sejumlah wartawan menggelar lomba mancing di kolam ikan di Baros, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)
Sejumlah wartawan menggelar lomba mancing di kolam ikan di Baros, Kabupaten Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten, gelar lomba mancing di pemancingan Baros, Kabupaten Serang, Kamis (24/8/2017).

Perlombaan tersebut digelar dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

Kemeriahan tampak terlihat sejak awal perlombaan dimulai. Para peserta yang sebagian besar dari kalangan jurnalis begitu antusias sejak pagi hari.

Membawa alat mancing sendiri-sendiri, mereka dengan rapi mengambil nomor peserta dan langsung memasuki arena mancing.

Setiap kali mereka streak, berbagai selebrasi pun lakukan untuk mengrespresikan tangkapan ikannya. Tak jarang, jogetan kocak mereka pertontonkan dengan lantunan musik pengiring di arena mancing.

Dibuka oleh Ketua DPRD Banten Asep Rahmatulah, lomba mancing sejak 15 menit awal sudah mulai banyak peserta yang mendapat ikan.

Persaingan pun memanas saat masing-masing mengangkat dari empang seluas 15 x 10 meter persegi itu. Setelah dua jam berlalu, Rahmat Kurniawan, Wartawan Banten Raya (Baraya) Post akhirnya keluar sebagai juara satu dengan jumlah tangkapan ikan sebanyak 47 ikan.

Selanjutnya, juara dua diraih oleh Firman, Wartawan TV One dan juara tiga Teguh, Wartawan Sindo. Masing-masing juara mendapatkan sebuah sepeda gunung.

Kendati demikian, dari 24 peserta mancing yang mengikuti, masih ada tiga wartawan yang sama sekali tidak mendapatkan ikan. Padahal, panitia menyediakan 150 kilogram ikan emas, nila dan gumareh.

Setelah lomba mancing berakhir, acara dilanjutkan dengan perlombaan bedol ikan. Yakni, lomba menangkap ikan secara langsung di dalam kolam sedalam satu meter.

Tak kalah dengan mancing, lomba ini terasa lebih seru. Sebab, semua peserta masuk ke dalam kolam untuk menangkap ikan yang masih fresh.

Berjalan satu jam, perlombaan akhirnya dimenangkan oleh Mulyana, wartawan Antara. Dengan tangkapan ikan terbanyak, pria yang akrab disapa
Haji Mul ini berhak membawa pulang sebuah kompor gas.

Sayang, hingga perlombaan berakhir, tidak ada satu pun ikan berpita sebagai doorprise yang disiapkan panitia dengan hadiah berupa handphone.

Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah yang membuka acara menyambut baik lomba tersebut.

"Acara mancing selain untuk menyemarakan juga sebagai ajang refreshing. Kalau wartawan refres, tentu akan bisa membuat berita yang juga fresh," candanya saat memberikan sambutan.

Asep berharap, kegiatan tersebut bukan hanya sebagai hiburan semata. Tetapi juga menambah semangat gotong royong dan kekeluargaan di antara sesama wartawan.

"Semangat gotong royong harus terus tertananam pada wartawan sebagai penjaga demokrasi," katanya.

Ketua Pelaksana Lomba Mancing Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten Bayu Mulyana mengatakan, lomba mancing dilaksanakan dalam rangka semarak HUT ke-72 kemerdekaan Indonesia. Selain itu, untuk membangun rasa kekeluargaan sesama wartawan.

"Semoga lomba kancing ini bisa membuat kita semakin guyup dan terus membangun rasa kebersamaan," kata Wartawan Radar Banten Online ini. (red)

Komentar