Bekerjasama dengan PMI, Polres Serang Gelar Donor Darah

Suasana kegiatan donor darah yang digelar di Aula Mapolres Serang. (Foto: TitikNOL)
Suasana kegiatan donor darah yang digelar di Aula Mapolres Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke-75, Polres Serang bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Serang menggelar kegiatan donor darah di Aula Mapolres Serang, Selasa (22/6/2021).

Kegiatan sosial ini diikuti Kapolres bersama Pejabat Utama (PJU), para personel Polres Serang maupun polsek jajaran serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polres Serang kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial dan kemanusian dalam membantu memenuhi ketersediaan darah di PMI, sementara di tengah pandemi Covid-19, permintaan terus meningkat.

"Di hari ulang tahun Bhayangkara ini, Polres Serang tergerak membantu PMI. Dan kami berharap darah yang didonorkan ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya masyarakat Kabupaten Serang," kata AKBP Mariyono kepada wartawan sebelum mendonorkan darah.

Mantan Kapolres Majalengka ini juga berharap seluruh personel Polres Serang bisa mendonorkan darahnya secara rutin selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, menurut Mariyono, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

"Saya sangat mengapresiasi serta mendukung jika ada anggota yang mau mendonorkan darah secara rutin. Selain bernilai ibadah, Insya Allah akan lebih menyehatkan tubuh," ungkap Kapolres.

Dalam melaksanakan donor darah, Kapolres mengatakan pihaknya tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personel yang melaksanakan donor darah.

"Usai melaksanakan donor darah, para pendonor juga disiapkan makanan bergizi untuk mengembalikan stamina mereka setelah darah mereka diambil," terangnya. (HR/TN1)

Komentar