Belum Dipastikan Suspect Corona, Satu Pasien di RSDP Serang Dipindahkan ke Ruang Isolasi

Seorang pasien di UGD RSDP Serang saat hendak dipindahkan ke ruang isolasi. (Foto: TitikNOL)
Seorang pasien di UGD RSDP Serang saat hendak dipindahkan ke ruang isolasi. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Seorang pasien di Unit Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit dr. Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, sedang di pindahkan ke ruangan isolasi diduga terjangkit virus. Meski demikian, pasien tersebut belum bisa dipastikan apakah terkena virus corona.

Humas RSDP Serang Drg Anam membenarkan adanya seorang pasien yang dipindahkan ke ruang isolasi. Meski demikian pihaknya belum bisa memastikan apakah pasien terkena virus corona.

"Belum bisa memastikan apakah itu (virus corona), siapa itu, tapi secara protokolnya pasien difteri, kaya mers itu kami pindahkan," kata Drg Anam, saat di konfirmasi, Selasa (3/3/2020).

Drg Anam menjelaskan, saat ini pasien tersebut sudah dipindahkan ke ruang isolasi, termasuk seluruh pasien infeksius dipindahkan.

"Kalau virus belum dipastikan, sedang dan masih perawatan di ruang isolasi, semua pasien infeksius masuk ruang isolasi," ungkapnya.

Ia pun akan memberikan keterangan resminya setelah bisa dipastikan. Namun saat ini, pihaknya menjalankan protokol seperti memindahkan pasien ke ruangan isolasi

"Nanti kami kabari temen-temen wartawan. Saat ini kami fokus menjalankan protokol," tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar