Belum Lama Dipasang, Auning di Terminal Banten Lama Ambruk

Auning di terminal Sukadiri. (Foto: TitikNOL)Auning di terminal Sukadiri. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Auning di terminal Banten Lama ambruk meski baru saja dipasang oleh petugas. Auning di terminal Sukadiri ini bahkan ambruk di dua tempat yang berbeda pada Rabu (18/7/2018) siang.

Pertama, auning yang berada di sebelah utara ambruk sekitar pukul 12.30 WIB. Sementara auning yang berada di sebelah barat ambruk sekitar pukul 14.30 WIB. Beruntung tidak ada korban.

Pedagang menyebutkan, saat ambruk, tidak ada angin kencang yang berhembus kencang. Menurut mereka, auning tersebut ambruk karena tidak dibuat dengan kokoh.

Terlebih tidak ada siku-siku pada auning tersebut dan penahan yang ditancapkan di aspal hanya satu.

“Enggak ada angin enggak ada apa tau-tau ambruk,” kata salah seorang pedagang.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang tiba di Banten Lama sempat meninjau lokasi. Andika mengatakan, bahwa ambruknya auning tersebut diduga karena penahan atau pasak auning yang tidak kuat menahan beban.

Apalagi pasak tersebut tertanam di aspal yang baru tiga hari mengalasi tanah terminal Sukadri tersebut. Dengan adanya panas matahri menyebabkan aspal menjadi lembek.

“Saya minta dievaluasi pembangunannya. Saya minta diperkuat (auningnya),” kata Andika.

Andika mengatakan, bahwa proses pembongkaran lapak pedagang sudah mulai dilakukan dan auning yang akan digunakan untuk lapak pedagang sudah disiapkan di terminal Sukadiri.

Tanah di mana auning itu akan berdiri sendiri saat ini sudah dihotmik. Saat ini juga sudah mulai dilakukan pembongkaran lapak pedagang khususnya yang ada di blok Sawo. (Gat/TN1)

Komentar