Bencana Longsor Landa Kabupaten Lebak, Lima Rumah Rusak

Lima rumah warga di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak rusak ringan akibat longsor. (Foto: TitikNOL)Lima rumah warga di Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak rusak ringan akibat longsor. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, mengakibatkan terjadinya tanah longsor di dua desa di Kecamatan Cilograng.

Tanah longsor terjadi di Kampung Cilengsir RT 01/RW 08, Desa Cikamunding dan di Kampung Girimukti RT01/02, Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Sabtu (24/3/2018).

Akibat longsor, lima rumah milik warga di dua desa itu mengalami kerusakan ringan dan dua lainnya terancam ambruk seluruhnya.

Dikatakan Edi Sunaedi, Camat Cilograng kepada TitikNOL, peristiwa tanah longsor akibat hujan deras terjadi di Desa Cikamunding dan Desa Girimukti.

Dijelaskan Edi, akibat tanah longsor lima rumah warga mengalami kerusakan ringan.

"Adapun rumah yang rusak ringan milik Khatib, Sutarya, Jaih dan Dede warga Desa Girimukti. Sedang satu rumah yang rusak ringan akibat longsor di Desa Cikamunding adalah milik Adsoni warga Kampung Cilengsir dan dua rumah lainya terancam," ujar Camat Cilograng kepada TitikNOL.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor itu. Kerugian akibat longsor tersebut belum dapat ditaksir karena masih dilakukan pendataan lebih lanjut. (Gun/TN1)

Komentar