Bencana Tanah Longsor Kembali Terjadi di Lebak, Belasan Rumah Rusak Berat dan Ringan

Rumah milik belasan KK di Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng rusak berat dan ringan akibat bencana tanah longsor. (Foto: Ist)
Rumah milik belasan KK di Desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng rusak berat dan ringan akibat bencana tanah longsor. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Belasan rumah milik warga kampung Cibeber Girang RT01/RW07 dan kampung Bojong Lio RT01/RW 10, desa Cijengkol, kecamatan Cilograng, kabupaten Lebak di laporkan mengalami rusak berat dan ringan.

Kondisi itu terjadi akibat bencana tanah longsor yang melanda di dua wilayah kampung tersebut. Tanah longsor terjadi sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (11/11/2017).

Informasi diperoleh, bencana tanah longsor telah merusak belasan rumah milik warga setempat, longsor disebabkan karena turunnya hujan deras selama dua jam di wilayah itu.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Lebak, belasan rumah milik warga yang rusak berat dan ringan terjadi di dua wilayah kampung di desa Cijengkol, kecamatan Cilograng yakni, delapan rumah milik delapan kepala keluarga (KK) di kampung Cibeber Girang dan tiga rumah lainnya milik tiga kepala keluarga (KK) di kampung Bojong Lio.

Selain belasan rumah yang rusak berat dan ringan, satu unit fasilitas umum berupa MCK juga mengalami kerusakan.

Madlias, Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan pada kantor BPBD Pemkab Lebak membenarkan terjadinya bencana tanah longsor di wilayah kecamatan Cilograng.

"Sejumlah relawan BPBD sudah berada di lokasi bencana, setelah kita (BPBD) mendapat laporan. Kita langsung persiapkan bantuan logistik dan kedaruratan, untuk kemudian di kirim ke lokasi bencana,"terang Madlias.

Dilaporkan, tidak ada korban jiwa akibat bencana tanah longsor yang terjadi di dua wilayah kampung di desa Cijengkol, Kecamatan Cilograng tersebut.(Gun/red)

Komentar