Beraksi di Acara Cilegon Expo, Maling HP Diamuk Massa

Sujono saat digelandang ke Mapolres Cilegon usai kedapat pencuri HP. (Foto: TitikNOL)
Sujono saat digelandang ke Mapolres Cilegon usai kedapat pencuri HP. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sujono (24) diamuk massa setelah kedapatan mencuri telepon genggam milik pedagang di acara Cilegon Expo. Setelah sempat menjadi bulan-bulanan massa, pelaku akhirnya diamankan ke Polres Cilegon.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Sujono merupakan pelayanan pecel di stand pameran Cilegon Expo di Alun-alun. Pelaku beraksi saat korban terlelap tidur.

"Saya kehilangan HP dari hari Sabtu cuma nggak sampai ketauan, baru ketauan hari ini. Jam 11 tadi saya ngomong ke panitia, ini kayaknya orang-orang sini (yang ngambil HP) dapet di dia," kata salah seorang korban, Elis Rosmiati kepada wartawan di Mapolres Cilegon, Kamis (2/5/2019).

Kecurigaan para pedagang diketahui, setelah melihat gerak gerik pelaku. Sekitar pukul 11.00 WIB, HP salah seorang pedagang hilang. Alhasil, panitia beserta petugas keamanan merazia satu persatu para pedagang.

Saat dirazia, SJ diketahui mengantongi telepon genggam milik petugas kebersihan Alun-alun yang hilang. Total ada 5 pedagang yang diketahui kehilangan HP selama pameran.

"Pas ditangkep HP-nya ada di kantong pelaku," ungkap Pamdal Alun-alun Kota Cilegon, Rahmat.

Warga yang jengkel kemudian beramai-ramai mengamankan pelaku dan sempat diamuk dengan memukul beberapa kali. Setelah berhasil diamankan, pelaku pun langsung dibawa ke Mapolres Cilegon untuk diperiksa. (Ardi/TN1).

Komentar