Bergaya Ala ‘Film Filosofi Kopi’, Untirta Luncurkan Kopi Sultan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SERANG, TitikNOL – Bagi sebagian orang, kopi telah menjadi kebutuhan pokok untuk dikonsumsi setiap harinya. Bahkan tidak sedikit orang beranggapan, bahwa cita rasa kopi memiliki sumber insipirasi.

Apalagi bagi kalangan mahasiswa, caffe kopi akan menjadi bagian tempat berdiskusi untuk membahas isu kekinian maupun melepas rasa penat sesudah kuliah.

Menjawab kebutuhan itu, Unit Pengembangan Bisnis dan Kewirausahaan (UPBK) pada Untirta meluncurkan caffe kopi sultan. Dengan memanfaatkan keunikan mobil sebagai tempat berjualan, kopi yang hadir di tanah jawara ini bak ‘Film Filosopi Kopi’.

Kepala UPBK Leo Munggaran mengatakan, sebutan Kopi Sultan terinsiparasi dari penamaan gelar raja. Caffe berjalan ini diluncurkan, dengan tujuan memfasilitasi mahasiswa yang ingin menikmati kopi sambil berdiskusi.

“Konsep Caffe kopi anak sultan terinspirasi dari jampus ternama di Indonesia, seperti Universitas Brawijaya dan Universitas Indonesia. Kalau civitas akademika Untirta belum minum kopi di sini, belum bisa disebut anak sultan,” katanya kepada TitikNOL, Rabu (12/8/2020).

Ia mengungkapkan, bukan hanya memiliki keunikan tempat, harganya pun bersahabat dengan kantong mahasiswa. Caffe ini akan dibuka mulai dari pukul 09:00 WIB hingga 21:00 WIB dengan kapasitas dapat menampung 100 orang.

“Harga kopi racikan dijual Rp8 ribu per pack. Menu andalan kopi susu Sultan seharga Rp15 ribu. Selain kopi, kami memiliki menu makanan kentang goreng, kensos dan bola seafood,” terangnya. (Tn1)

Komentar