Berlaga Bak Koboy Jalanan, Dua Perampok Pembawa Senpi Babak Belur Dihajar Warga

Warga saat mengamankan pelaku perampokan di Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)
Warga saat mengamankan pelaku perampokan di Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. (Foto: TitikNOL)

TANGSEL, TitikNOL - Dua pelaku perampok dengan modus pecah ban terjadi di Jalan Raya Cirendeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dua orang pria yang diketahui bernama Aslan dan Waris itu babak belur mendapat bogeman warga.

Informasi yang dihimpun TitikNOL, dua pelaku tertangkap usai melancarkan aksinya merampok seorang wanita dengan modus pecah ban, Selasa (17/11/2020).

Dalam aksinya itu, para pelaku berhasil membawa kabur tiga tas milik korban. Nahasnya, saat kabur para pelaku terjebak di jalanan macet hingga tertangkap warga dan anggota Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Selatan.

Ilham, salah satu petugas Dishub Kota Tangerang Selatan, yang saat itu ikut mengamankan dua pelaku menceritakan kronologis kejadian penangkapan dua begal jalanan.

Menurutnya, penangkapan dilakukan saat dirinya bertugas mengatur lalu lintas di pertigaan Taruma Negara, Jalan Cirendeu Raya, Cirendeu, Ciputat Timur.

Saat itu, Ilham kaget ketika ada sejumlah motor ke arah Pondok Cabe yang tiba-tiba tabrakan beruntun dan membuat kerumunan massa. Namun secara bersamaan, terdapat sejumlah pengendara yang berteriak maling kepada dua pelaku yang tengah mengeluarkan benda menyerupai senjata api.

"Kedua pelaku terpojok dan berusaha kabur. Namun karena massa sudah banyak, kedua pelaku akhirnya babak belur dihajar massa. Pelaku mengeluarkan senjata menyerupai senjata api. Kedua pelaku langsung diamankan di pos polisi Cirendeu," katanya.

Namun sayang, hingga kini Kepolisian Sektor (Polsek) Ciputat Timur belum memberikan keterangan terkait aksi kejahatan jalanan tersebut. Meski wartawan telah konfirmasi Kapolsek Ciptim Kompol Endy Mahandika dan Kanitreskrim Polsek Ciputat Iptu Hitler Napitupulu. (Don/TN1)

Komentar