Berprofesi Buruh di Jakarta, Warga Kabupaten Serang Diisolasi di RSDP Serang

Ilustrasi. (Dok: Kabarmakasar)
Ilustrasi. (Dok: Kabarmakasar)

SERANG, TitikNOL - Rumah Sakit Umum Daerah Prawiranegara (RSDP) Serang, kembali menerima dan merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Pasien merupakan buruh konveksi di Jakarta Barat.

Humas RSDP Serang Khoirul Anam mengatakan, pasien masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada hari Minggu (04/04). Perempuan berumur 22 tahun ini merupakan warga asal Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Tim medis harus merawat secara intensif dengan standar penanganan kasus virus Coronaz karena pasien mengeluhkan sakit sesak nafas, batuk pilek dan panas dingin atau demam.

"Ada penambahan PDP yg ke 15. Keluhan sesak nafas, batuk pilek, panas dingin/deman. Pasien bekerja sebagai buruh konveksi di Jakarta Barat," katanya saat memberikan keterangan, Senin (06/04/2020).

Ia menyebutkan, PDP ini belum dipastikan terpapar virus Corona atau Covid 19. Mengingat, keputusan status positif atau tidaknya akan diketahui setelah uji lab Swab lendir tenggorokan keluar dari Litbangkes Jakarta.

Dengan adanya penambahan pasien, kata Anam, jumlah total tenaga kesehatan RSDP Serang saat ini merawat empat PDP. Warga Kabupaten Serang ini adalah PDP ke 15 yang dirawat covid 19 di RSDP Serang setelah ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan virus yang telah menjadi pandemi global di dunia.

"Ada 4 PDP," jelas anam saat memberikan informasi penanganan virus Corona melalui pesan singkat. (Son/TN1)

Komentar