Sabtu, 20 Juli 2024

Bersama Kodim dan Pemkot, PT Krakatau Posco Melakukan Pembenahan Taman Geger Cilegon

Karyawan PT Krakatau Posco foto bersama sebelum membersihkan Taman Geger Cilegon. (Foto: TitikNOL)
Karyawan PT Krakatau Posco foto bersama sebelum membersihkan Taman Geger Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - PT Krakatau Posco bersama sejumlah personel TNI dan pegawai Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon, melakukan pembenahan monumen bersejarah Geger Cilegon.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka melaksanakan program Global Good Citizenship Week 2023 yang notabene juga dilakukan oleh seluruh perusahaan Posco Raya di dunia.

"Jadi kegiatan ini ada berbagai macam kegiatan. Yang pertama, pembenahan Taman Geger Cilegon, kemudian donor darah, menemani difabel di Sekolah Kebutuhan Khusus Negeri 01 Cilegon, kemudian melaksanakan konservasi terumbu karang, dan di akhir bulan ini kita juga akan terlibat acara kurban," kata Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Dicky Mardiana usai kegiatan, Jumat (16/6/2023).

Dalam pembenahan Taman Geger Cilegon tersebut, Dicky menyampaikan bahwa PT Krakatau Posco dibantu oleh 60 personel dari Kodim 0623 Cilegon dan 20 orang pegawai Perkim Cilegon.

"Dari karyawan Krakatau Posco 320 orang. Total 400 orang terlibat dalam minggu ini untuk acara Global Good Citizenship Week ini," jelasnya.

Dicky juga mengungkapkan pihaknya memilih melakukan pembenahan Taman Geger Cilegon lantaran PT Krakatau Posco memiliki perhatian khusus terhadap tempat-tempat bersejarah.

"Karena Krakatau Posco konsen terhadap heritage, terhadap tempat-tempat yang bernilai sejarah yang merupakan ikon dari kota tersebut. Jadi seluruhnya pasti memilih tempat-tempat yang bersejarah," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Krakatau Posco yang telah memiliki rasa kepedulian terhadap tempat bersejarah di Kota Cilegon.

"Kami melihat ini adalah satu bentuk kebersamaan. Kami ucapkan terimakasih atas nama Pemerintah Kota Cilegon,"ungkapnya.

"Kami melihat ini luar biasa ya, jadi lebih bersih, lebih nyaman, tinggal nanti penerangannya saja seperti apa. Intinya kolaborasi antara pemerintah, Kodim, dan PT Krakatau Posco ini menjadi momentum penting bagi kami karena ini kerjanya super team," pungkas politisi Gerindra itu. (Ardi/TN).

Komentar