Bersihkan Daging Kurban, Seorang Santri di Rangkasbitung Tewas Hanyut di Sungai Ciberang

Jasad Rosadi (15) seorang santri Pondok Pesanteran Darus Sunah Rangkasbitung yang dilaporkan tenggelam di Sungai Ciberang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)
Jasad Rosadi (15) seorang santri Pondok Pesanteran Darus Sunah Rangkasbitung yang dilaporkan tenggelam di Sungai Ciberang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Rosadi (15) seorang santri Pondok Pesanteran Darus Sunah Rangkasbitung dilaporkan tenggelam di Sungai Ciberang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sekira pukul 12.00 WIB, Selasa, (20/7/2021).

Informasi yang diperoleh TitikNOL dari Roni (44) warga setempat, korban tenggelam bernama Rosadi (15) seorang santri warga Kampung Cangkuangeun, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung. Korban tenggelam saat sedang mandi usai mencuci jeroan daging kurban Idul Adha.

"Iya korban tenggelam saat mandi usai mencuci jeroan daging kurban idul adha, korban tenggelam sudah ditemukan sekita 300 meter dari lokasi tenggelam,"katanya.

Terpisah, Febby Rezki Pratama kepala BPBD Kabupaten Lebak membenarkan kejadian tenggelamnya seorang santri tersebut.

Menurutnya korban hanyut dan tenggelam di sungai Ciberang. Pada saat Kejadian tersebut korban sedang mencuci dalaman daging kurban namun setelah membersihkan daleman daging kurban, korban mandi membersihkan badannya namun hanyut hilang dan tenggelam.

Menurut Febby, keterangan yang menemukan, kondisi korban berada di dataran tanah dengan posisi miring. Setelah itu lanjut Febby, masyarakat yang menemukan korban langsung menarik anggota tubuh korban agar bisa mengambang ke atas, korban di temukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Saat ditemukan, kondisi korban sudah tidak bisa di selamatkan dan sudah meninggal,"ujar Kepala BPBD Kabupaten Lebak ini. (Gun/TN2)

Komentar