Ritual Seba Baduy

Besok, 1.839 Ribu Warga Baduy Akan Melakukan Ritual Seba

Ritual Seba Baduy. (Dok:net)Ritual Seba Baduy. (Dok:net)

LEBAK, TitikNOL -  Menjelang kegiatan ritual seba pada Jum'at, (13/5/2016) hingga Minggu (15/5/2016), warga Baduy luar dan dalam di Kampung Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak tengah mempersiapkan hasil bumi yang akan mereka bawa untuk diberikan kepada Bupati Kabupaten Lebak, Iti Octavia Jayabaya dan kepada Gubernur Banten, Rano Karno.

Namun ada yang berbeda pada ritual seba Baduy kali ini. Pemerintah Kabupaten Lebak akan menyambut kedatangan rombongan seba suku Baduy ini bersama Fans Radio Multatuli FM.

"Kami atas nama Fans Radio Multatuli FM diberikan kepercayaan oleh Pemkab Lebak untuk melakukan penyambutan pada kegiatan ritual seba Baduy besok," ujar Aisyah, ketua Fans Radio Multatuli Fm Kamis, (12/5/2016) malam.

Aisyah mengatakan, selain melakukan penyambutan Fans Radio Multatuli FM juga melakukan kunjungan ke Baduy pra ritual seba.

"Tim dari Fans Radio Multatuli FM melakukan kunjungan ke Baduy untuk melihat sejauh mana persiapan warga Baduy jelang ritual seba. Kita juga akan menyusun jadwal keberangkatan warga Baduy menuju pendopo Bupati agar kami nanti dapat menyambutnya sebelum warga baduy singgah ke pendopo Bupati," terang Aisyah.

Diketahui, besok sedikitnya 1.839 ribu warga Baduy luar dan dalam di Kecamatan Leuwidamar, akan melakukan upacara seba ke pendopo Bupati Lebak (Ibu Gede) dan pendopo Gubernur Banten, Rano Karno (Bapak Gede). (Gun/red)

Komentar