Besok, Mahasiswa Diberbagai Daerah Di Banten Gelar Aksi

Foto ilustrasi aksi mahasiswa. (Dok: republika)Foto ilustrasi aksi mahasiswa. (Dok: republika)

BANTEN, TitikNOL - Memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Banten akan melakukan aksi unjuk rasa di masing-masing daerahnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun TitikNOL, puluhan organisasi mahasiswa pada Kamis (2/5/2019) besok akan turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan pendidikan di kabupaten kota masing-masing.

Salah satunya, aliansi Kesatuan Pemuda Peduli Pendidikan Banten (KP3B) yang siap menggelar aksi unjuk rasa di kawasan pusat pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang.

Aliansi KP3B tersebut kumpulan dari organisasi mulai SWOT, Hamas UIN, Gamsut, SMGI UIN Banten, FMI Cabang serang, LMND Banten, Liga MM, serikat pemuda serang, HMI Cabang Pandeglang, IMM Cabang Pandeglang, BEM STIA Binabangsa, BEM Stisip, BEM STIE Pandeglang, dan FSOE.

Sekjen Serikat Mahasiswa Sosialis Demokratik (SWOT) Cabang serang, Muhamad Jejen mengatakan, 2 Mei itu salah satu momentum untuk mengevaluasi pendidikan di Banten.

"Mari kita sambut Hari Pendidikan Nasional besok dengan semangat perubahan dan kegigihan untuk mendorong mutu pendidikan harus kita gelorakan,” katanya kepada Media.

Selain akan digelarnya aksi di Pemprov Banten, di Kabupaten Lebak juga akan melaksanakan hal yang sama.

Rai salah satu mahasiswa Lebak mengatakan, pihaknya akan melakukan aksi unjuk rasa di Pemkab Lebak.

"Kita akan aksi di Lebak, soalnya Lebak juga masih miris," ujarnya kepada TitikNOL. (Lib/TN1)

Komentar