Betulkan Antena TV, Pemuda di Kragilan Malah Kesetrum Listrik

Ilustrasi. (Dok: beritacenter)
Ilustrasi. (Dok: beritacenter)

SERANG, TitikNOL - Seorang warga asal Kampung Baru Pasar, Desa/Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang bernama Toha (26), jatuh dari atap rumah setelah tersengat aliran listrik usai mebetulkan antena yang rusak, Kamis (3/8/2017).

Akibatnya, korban menderita luka pada bagian kepala karena jatuh dari ketinggian. Saat ini korban tengah menjalani perawatan di Puskesmas Kragilan.

Diperoleh keterangan, musibah yang menimpa Toha ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Sebelum kejadian, korban berniat membetulkan antena televisi yang tersangkut layang-layang yang mengakibatkan gambar televisi menjadi tidak jelas.

Kebetulan lokasi antena ini berdekatan dengan kabel listrik. Bahkan benang layang-layang juga membelit kabel listrik.

Tak disangka pada saat mengambil layang-layang yang tersangkut di antena, tangan korban menyentuh kabel yang ada aliran listriknya.

Kontan saja tubuh korban terjengkang ke belakang dan jatuh di atap. Setelah itu, tubuh korban berguling dan jatuh ke tanah dalam keadaan tak sadarkan diri.

Keluarga beserta warga yang mengetahui kejadian itu berhamburan memberikan pertolongan. Korban yang tak sadarkan diri dengan luka pada bagian kepala segera dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan.

Kapolsek Kragilan, Kompol Tosriadi Jamal ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Tosriadi mengatakan korban menderita luka pada bagian kepala namun berhasil diselamatkan dan kini dalam perawatan di puskesmas.

"Kalau ada antena televisi yang berdekatan dengan kabel listrik tersangkut layang-layang lebih baik menghubungi PLN. Kalau memang terpaksa, harus hati-hati jangan memegang kabel yang beraliran listrik," imbau Kapolsek. (hr/red)

Komentar