Selasa, 16 Juli 2024

Bhayangkari Polda Banten Komitmen Ciptakan Penghasilan Lewat Budidaya Tanaman Herbal

SERANG, TitikNOL - Ketua Bhayangkari Polda Banten Wie Rudi Heriyanto melakukan kunjungan untuk melihat UMKM Bhayangkari Cabang Serang.

Selain aktivitas UMKM, Wie Rudi Heriyanto juga melihat Perkarangan Pangan Lestari (P2L) yang ditumbuhi tanaman herbal hasil budidaya pengurus Cabang Bhayangkari Serang.

Kedatangan Ketua Bhayangkari Polda Banten dan rombongan disambut Kapolres Serang AKBP Yudha Satria beserta Ketua Bhayangkari Cabang Serang Vivi Yudha Satria, Wakapolres dan Pengurus Bhayangkari Cabang Serang.

Wie Rudi Heriyanto mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pengurus Bhayangkari Cabang Serang atas kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan, yaitu mengembangkan UMKM yang telah dimanfaatkan pengurus maupun anggota Bhayangkari.

“Saya pun mengucapkan terima kasih kepada pengurus Bhayangkari Serang dalam mendukung kegiatan Polres Serang dalam pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Isteri dari Jenderal bintang dua inipun berharap budidaya tanaman herbal di pekarangan pangan lestari juga harus terus dikembangkan karena dinilai sangat bermanfaat sebagai pengobatan alternatif.

"Budidaya tanaman herbal ini harus terus dikembangkan, lebih baik lagi jika tanaman ini juga dikembangkan di rumah," tandasnya.

Usai mengunjungi UMKM dan pekarangan pangan lestari, Ketua Bhayangkari Polda Banten didampingi Ketua Bayangkari Cabang Serang beserta rombongan berangkat menuju Desa Domas, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang untuk meninjau posyandu serta memberikan bantuan sosial kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Vivi Yudha Satria mengungkapkan rasa terima kasih yang telah berkenan meluangkan waktunya berkunjung melihat kegiatan UMKM serta pekarangan pangan lestari. (Har/TN3)

Komentar