BHS Sediakan Rumah Subsidi Berkualitas di Kota Serang

Suasana akad pembelian rumah BHS. (Foto: TitikNOL)
Suasana akad pembelian rumah BHS. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Bumi Harapan Sejahtera (BHS) hadirkan rumah impian berkualitas tinggi di Ibu Kota Banten. Hunian ini salah satu rekomendasi untuk masyarakat yang mengidamkan tempat berkumpul keluarga.

Tidak tanggung-tanggung, baru empat bulan melakukan pemasaran, hunian serasa rumah klaster ini langsung diburu oleh 200 warga Serang.

Marketing Manager Bumi Harapan Sejahtera (BHS) Daniel Budiono Kristiawan mengatakan, lokasi perumahan terletak di Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, Kota Serang tidak jauh dari akses jalan raya.

Menurutnya, yang membedakan dari rumah subsidi lainnya adalah dari segi kualitas bangunan. Keramik terbuat dari granit asli. Terlebih, pengelolanya merupakan warga Serang asli.

"BHS ini posisinya ada di pusat kota Serang, jadi letaknya di kecamatan Serang, hanya kelurahannya di unyur. Kedua, posisi kita dari jalan raya banten haya masuk sekitar 300 meter," katanya saat membuka akad pembelian rumah, Rabu (23/9/2020).

Selain itu, di tengah perumahan akan ditata akses hiburan keluarga. Seperti difasilitasi lapangan futsal dan kolam renang. Penanaman pohon dari berbagai jenispun dilakukan agar nuansa rindang dirasakan penghuni.

"Lantai kita menggunakan granit, sudah ada dapur di dalamnya kita juga akan membangun lapangan futsal dan kolam berenang. Tidak ketinggalan ada rumah ibadah yakni mesjid," terangnya.

Ia menuturkan, total rumah yang akan dibangun sebanyak 1.700 unit. Akses jalan saat ini telah dilakukan pengecoran. Rumah impian setiap orang itu bisa terbangun berkat kerjasama dengan 6 Bank.

"Yang 5 penyelenggara KPR subsidi, yang satu memang KPR biasa. Kalau misal bank ini ga cocok kan banyak pilihan," tuturnya.

Sementara itu, GM PT Bumi Berkah Hijau Andri Suhandi mengungkapkan, terhitung sejak bulan Juni 2020, penjualan properti miliknya yang berlokasi di Unyur telah menjual lebih dari 200 unit rumah yang telah terbuking.

"Hari ini adalah akad perdana yang kita lakukan secara bersama-sama. Hari ini ada 26 orang, rencana besok sampai tanggal 25 nanti akad closing sekitar 50 konsumen yang kita akad kan," ungkapnya.

Meskipun di tengah pandemi Covid-19, penjualan rumah bersubsidi di Kota Serang terbilang cukup stabil. Hal tersebut membuat bisnis properti di Kota Serang tumbuh dengan pesat.

"Ditambah, rumah subsidi itu biasanya rumah pertama bagi konsumen, ketika baru menikah atau yang ingin punya rumah, jadi tidak berpengaruh disaat pandemi ini," paparnya.

Salah satu pembeli rumah Miftah, mengaku bahagia telah mendapatkan rumah yang telah diidam-idamkan sejak lama. Terlebih, pihaknya banyak dibantu oleh pengelola untuk melengkapi persyaratan.

"Alhamdulillah pihak BTN memberikan bantuan kepada saya, apa yang diimpikan saya bersama dengan keluarga dapat terwujud. Meskipun saya keadaan fisik saya tidak sempurna," ujarnya. (SON/TN1)

Komentar