Sabtu, 23 November 2024

BIC Kampung Ramadhan Kembali Hadir di Kota Serang

Foto: Ist
Foto: Ist

SERANG, TitikNOL - Banten Indie Clothing (BIC) Kampoeng Ramadhan 2019 yang ke-4 bakal kembali hadir di Alun-alun Barat Kota Serang. Acara yang menghadirkan ratusan brand tersebut bakal digelar pada 21-26 Mei 2019 mendatang.

Kali ini, pihak panitia penyelenggara menargetkan kehadiran 30.000 pengunjung. Sementara dalam pelaksanaanya bakal menghadirkan 100 brand dengan komposisi 70% brand lokal dan 30% brand luar.

Dalam konferensi pers yang digelar di RM Sari Banten, Sabtu (4/5), Penasehat & Pembina BIC, H. Adam Adhari menyatakan, BIC Kampoeng Ramadhan merupakan event tahunan yang berawal dari penyatuan visi dan misi antara komunitas clothing, musik, komunitas, kreatif, dan media yang ada di Kota Serang.

Menurutnya, BIC juga merupakan cara untuk mendukung Industri Kreatif yang menjadi salah satu identitas Kota Serang serta merangsang para kaum muda untuk menjadi eorang entrepreneur.

“BIC ini untuk menumbuhkan semangat entrepreneur para generasi muda yang ada di Kota Serang, bahkan di Provinsi Banten,” kata Adam kemarin.

BIC, lanjut Adam, merupakan wadah para kreator pemilik brand untuk memasarkan karya-karyanya kepada masyarakat. "Harapannya brand-brand lokal bisa menasional dan bisa bersaing dengan brand yang saat ini ada," tandasnya lagi.

Sementara Ketua PIC BIC Kampoeng Ramadhan, Iip Mualif menambahkan, bahwa dalam event kali ini, Konten BIC Kampoeng Ramadhan akan memadukan kembali unsur kearifan lokal seperti kesenian daerah, kuliner khas ramadhan, serta akan ada penampilkan para da’i untuk mengisi waktu menunggu buka puasa.

Sementara itu, untuk diskon atau potongan harga pada produk dipastikan akan ada, namun belum dapat disebutkan untuk saat ini.

“Diskon sudah pasti ada karena untuk menjaga stabilitas harga, diskonnya belum bisa disebutkan untuk saat ini. Pihak panitia sebagai pemegang regulasi akan membatasi, maksimal hanya 50 persen," tutur Adam.

Untuk mencapai target pengunjung, pihak panitia sudah menyiapkan beberapa akun buzzer medsos, akun brand yang terlibat, serta lewat pemberitaan dari teman-teman media yang hadir pada konferensi pers kali ini.

“Untuk strategi kami sudah siapkan dengan segala cara untuk mencapai target, salah satunya dengan konferensi pers ini untuk mensosialisasikan event BIC,” ujar Chou, salah seorang panitia penyelenggara lainnya.(red)

Komentar