Bikin Geger, Bayi Ditemukan Warga di Saluran Drainase di Merak

Bayi yang ditemukan warga saat berada di Puskesmas Pulomerak. (Istimewa).
Bayi yang ditemukan warga saat berada di Puskesmas Pulomerak. (Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Warga Lingkungan Babakanturi, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, digemparkan dengan ditemukannya bayi jenis kelamin laki-laki di saluran drainase.

Kapolsek Pulomerak AKP Rifki Seftirian, membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Dia mengatakan, saat ini bayi yang ditemukan di saluran drainase dekat rumah warga tersebut sudah diserahkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon.

Rifki menjelaskan, berdasarkan informasi yang dihimpun dari masyarakat, penemuan bayi itu terjadi pada Selasa (1/12) sekira pukul 03.30 WIB. Bayi pertama kali ditemukan oleh warga bernama Marzuki.

“Pak Marzuki mendengar ada suara seperti orang membuang sampah disaluran drainase air samping rumahnya. Tak lama kemudian terdengar suara tangisan bayi,” jelas Kapolsek Selasa (1/12/2020).

Setelah mendengar tangisan bayi, Marzuki langsung mendatangi sumber suara tangisan bayi. Setibanya di saluran drainase rumahnya, ia kaget melihat bayi tersimpan di bak sampah plastik.

“Marzuki kemudian membangunkan tetangganya, Teguh dan Ketua RT Abdul Hamid. Selanjutnya, Pak RT membawa bayi ke Puskesmas Pulomerak, kemudian Abdul Hamid melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pulomerak,” ujarnya.

Diduga, bayi tersebut belum lama dilahirkan. Hal itu dilihat dari tanda-tanda fisik bayi saat ditemukan.

“Di lokasi masih terdapat bercak darah,” pungkasnya.

Hingga saat ini belum diketahui siapa orang tua bayi yang tega membuang darah dagingnya tersebut. Pihak kepolisian masih menggali keterangan dari sejumlah saksi dan masyarakat. (Ardi/TN1).

Komentar