Bimtek KPPS Kota Serang Sempat Bersitegang

Tangkapan layar video peserta Bimtek KPPS Kota Serang sedang bersitegang (Foto: ist)
Tangkapan layar video peserta Bimtek KPPS Kota Serang sedang bersitegang (Foto: ist)

SERANG, TitikNOL - Bimbingan Teknis (Bimtek) Kelompok Penyelenggara Pemungutan Umum (KPPS) yang digelar KPU Kota Serang di UIN SMH Banten, sempat bersitegang.

Dalam video berdurasi 13 detik yang tersebar di pesan percakapan menunjukan, puluhan peserta Bimtek sedang beradu argumen.

Belum jelas penyebab yang menyulut perselisihan tersebut. Namun ada yang menyinggung akibat logistik makan siang yang telat datang.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi KPU Kota Serang, Abdul Rohman mengatakan, ketegangan terjadi akibat kesalahan teknis.

"Kesalahan teknis," katanya saat memberikan keterangan, Jumat (26/1/2024).

Pria yang kerap disapa Oman itu menyebutkan, peserta yang hadir dalam Bimtek berasal dari tiga kelurahan. Di antaranya Kelurahan Banten, Kelurahan Kasemen dan Kelurahan Bendung.

"Yang hadir 3 kelurahan, 2 kelurahan terpenuhi, 1 kelurahan telat datang, cuma separuh doang," paparnya.

Ia menerangkan, pelaksanaan kegiatan Bimtek akan berlangsung hingga 29 Januari 2023.

Namun untuk hari ini, dilaksanakan di tiga titik yakni Aula UIN Banten lantai atas dan bawah, serta Aula di Kampus Unsera.

"Sampai tanggal 29 Januari. Kegiatan Bimtek hari ini dilaksanakan di tiga titik, Aula UIN lantai atas, Aula UIN lantai bawah dan Aula di kampus Unsera," terangnya. (Son/TN3)

Komentar