Bisnis Properti Mulai Bergeliat di Lebak Selatan

Salah satu kegiatan santunan bagi warga miskin yang ada di acara launching perumahan. (Foto: TitikNOL)Salah satu kegiatan santunan bagi warga miskin yang ada di acara launching perumahan. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Geliat bisnis properti di wilayah Lebak Selatan, Kabupaten Lebak terus menggeliat. Keberadaan industri semen Merah Putih di wilayah itu berbanding lurus dengan kebutuhan tempat tinggal yang terintegrasi.

Situasi itu berdampak terhadap munculnya perumahan-perumahan baru di wilayah tersebut, yang dikhususkan kepada warga yang membutuhkan tempat tinggal.

Seperti yang dilakukan PT Perkasa Putra Abadi, salah satu perusahaan pengembang properti. Perusahaan itu Sabtu (21/4/2018), melaunching perumahan bernama Bukit Panggarangan Asri.

Komisaris PT Perkasa Putra abadi Maman Suherman menyampaikan, perumahan yang berdiri di atas lahan 7.5 hektare itu akan dibangun 500 unit rumah bersubsidi.

"Semua legalitas dari A sampai Z sudah kami tempuh dalam pembangunan perumahan bukit panggarangan asri ini," ujar Maman kepada wartawan.

Maman pun meminta dukungannya kepada semua lapisan masyarakat yang ada di kabupaten lebak, khususnya masyarkat Lebak Selatan, untuk sama-sama mendukung pembangunan perumahan Bukit Panggarangan Asri.

"Tipe yang kami pasarkan di sini ialah tipe 32, dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Dengan harga 130 jt, uang muka 5 persen atau 6,5 juta subsidi 4 juta angsuran 826.000 perbulan selama 20 tahun," jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Panggarangan, Buharta, dalam sambutannya, mengapresiasi adanya pembangunan perumahan tersebut.

"Semoga ini bisa bermanfaat buat masyarakat di Lebak Selatan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihak pengembang juga memberikan santunan kepada fakir miskin yang ada di wilayah itu. (Ryan/TN1)

Komentar