BKSDA Amankan Tiga Satwa Liar Milik Warga Cilegon dan Kota Serang

Ular Sanca yang diamankan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar Wilayah I Serang. (Foto: TitikNOL)Ular Sanca yang diamankan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar Wilayah I Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar Wilayah I Serang mengamankan tiga ekor satwa liar yang dimiliki oleh warga Kota Serang dan Cilegon. Ketiga hewan tersebut yakni, Ular Sanca, Kukang Jawa dan Monyet ekor panjang.

"Kita amankan dari warga yang diserahkan secara sukarela, karena memang dianggap meresahkan warga. Dan kita evakuasi kesini," kata Kepala BKSDA Jabar Wilayah I Serang Andre Ginson, Rabu (17/10/2018).

Andre menerangkan, ular sanca diamankan di salah satu kawasan komplek di Kota Cilegon. Sementara, Kukang Jawa dan monyet ekor panjang didapat dari warga Kota Serang.

"Ular dan Monyet ini meresahkan warga, karena warga melapor kita langsung kesana. Monyet ini sudah buat banyak korban luka," ungkapnya.

Sementara itu Kukang Jawa diamankan karena dalam kondisi sakit di bagian mata. Hewan liar itu perlu dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum dilepasliarkan ke hutan lindung.

"Ketiganya nanti kita rilis atau lepas liarkan di kawasan hutan lindung Mancak, Gunung Sari, Serang," pungkasnya. (Gat/TN3)

Komentar