Jelang Pilgub Banten 2017

Blusukan ke Sanggar Batik Krakatoa Cilegon, Rano Karno Belajar Mencanting Batik

Calon Gubernur Banten Rano Karno saat belajar mencanting batik di sanggar Batik Krakatoa. (Foto: TitikNOL)
Calon Gubernur Banten Rano Karno saat belajar mencanting batik di sanggar Batik Krakatoa. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Calon Gubernur Banten Rano Karno blusukan ke sanggar kerajinan Batik Krakatoa yang berlokasi di lingkungan Kadipaten RT 06 RW 02, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Selasa (8/11/2016).

Rano Karno yang didampingi pemilik Batik Krakatoa Helldy Agustian langsung melihat proses pengrajin yang tengah mencanting batik. Bahkan, calon Gubernur Banten petahana tersebut juga menyempatkan belajar mencanting batik bersama dengan pengrajin lainnya.

Rano Karno mengatakan, kerajian batik seperti ini harus dikembangkan dan didukung oleh pemerintah kabupaten/kota, apalagi Provinsi Banten sendiri merupakan Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Bidang Parawisata.

"Kreatif itu adalah ujung tombak untuk KEK Bidang Parawista. Tapi momen itu harus diambil juga oleh masyarakat itu sendiri, karena Pemerintah Provinsi BanteN hanya bisa menyediakan sarana saja. Paling provinsi memberikan bantuan melalui dinas terkait yang ada di kabupaten/kota untuk mendukungnya," ujarnya.

Sementara itu, pemilik Batik Krakatoa, Helddy Agustian sangat mengapresiasi atas kunjungan calon Gubernur Banten Rano Karno, karena sejak berdirinya Batik Krakatoa baru kali ini dikunjungi seorang kepala daerah yang kini kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten.

"Kunjungan ini benar-benar kejutan untuk kami. Saya ucapakan terimakasih banyak," ungkap mantan calon Wali Kota Cilegon itu. (Ardi/Rif)

Komentar