BMKG Serang: Hujan Mengguyur Wilayah Banten Hingga Malam nanti

Akibat hujan deras, sejumlah wilayah di Banten terendam banjir. (Foto: TitikNOL)Akibat hujan deras, sejumlah wilayah di Banten terendam banjir. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Prediksi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas satu Serang, bahwa hujan akan mengguyur wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya hingga Rabu (25/4/2018) malam nanti.

Berdasarkan data BMKG Serang, cuaca pagi hari berawan, hujan sedang di wilayah Ujung Kulon, hujan ringan di wilayah Merak, Cilegon, Bojonegara, Anyer, Serang, Carita, Labuhan, Malimping dan Binuangen.

Cuaca siang hari diprediksi berawan, hujan petir di wilayah Lebak seperti Bayah dan Serpong, sementara hujan sedang di wilayah Pandeglang, Malimping, Binuangen, Ujung Kulon dan Hujan lokal di Serang, Ciruas, Tangerang, Tigaraksa, Curug, Carita, Labuhan, Anyer, Cilegon, Rangkasbitung dan Gunung Kencana.

Prediksi cuaca malam hari berdasarkan BMKG Serang prakiraan cuaca berawan, hujan ringan di Lebak, Bayah, Malingping dan Binuangen. Sementara untuk dini hari cuaca berawan dan hujan lokal di Ujung Kulon, Carita, Labuhan, Anyer, Merak, Cilegon dan Bojonegara.

Adapun untuk suhu udara cuaca hari ini mencapai 23 - 33°C dengan kelembaban udara 60 - 95 % dan Angin dari arah Tenggara hingga Timur Laut dengan kecepatan 0 – 30 km/jam.

Untuk peringatan dini, waspada potensi terjadinya hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Tengah dan Selatan, Kota Tangerang selatan; serta gelombang tinggi di Samudera Hindia barat daya Banten. (Gat/TN1)


Komentar
Terpopuler