BNN Cilegon: Tes Urine Pegawai Dishub Berkaitan dengan Rekan Kerjanya yang Ditangkap

Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Sofyan Girsang saat memimpin langsung proses tes urine yang dilakukan di kantor Dishub Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Kepala BNN Kota Cilegon AKBP Sofyan Girsang saat memimpin langsung proses tes urine yang dilakukan di kantor Dishub Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Cilegon, AKBP Sofyan Girsang tidak menampik jika tes urine yang dilakukan pihaknya ke pegawai dan staf Dinas Perhubungan (Dishub) Cilegon, berkaitan dengan tertangkapnya dua oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dishub oleh Satresnarkoba Polres Cilegon, beberapa waktu yang lalu.

"Iya ada kaitannya dengan dua oknum PNS Dishub Cilegon yang ditangkap Satresnarkoba Polres Cilegon, karena tertangkap tangan mengkonsumsi narkoba jenis sabu," ungkap Sofyan, Senin (3/10/2016).

Sofyan menambahkan, tes urine yang dilakukan secara mendadak tersebut juga atas permintaan Wali Kota Cilegon Iman Ariyadi, yang meminta semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar dilakukan tes urine.

Baca juga: Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, BNN Tes Urine Pegawai Dishub Cilegon

"Pak Wali kan minta ke kita (BNN Kota) agar melakukan tes urine ke semua pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon. Kebetulan SKPD yang pertama kita tes urine adalah Dishub Cilegon," jelasnya.

Terkait dengan hasil adanya pegawai Dishub Cilegon yang positif mengkonsumsi narkoba atau tidak, Sofyan pun tidak bisa menjawab. "Kita enggak umumkan hasilnya, karena masih kita lakukan pemeriksaan. Kalau pun memang ada yang positif, nanti akan kita serahkan ke Pak Kadis Perhubungan," tuturnya.

Tapi, dari 199 staf dan pegawai Dishub Cilegon yang di tes urine, 50 pegawai diantaranya tidak hadir dengan alasan tertentu. “Tapi bagi yang tidak hadir itu, kita minta datang ke BNN Cilegon untuk dilakukan tes urine," tutup Sofyan. (Ardi/Rif)

Komentar