BNN Kota Cilegon Gandeng Karang Taruna Bentuk Laskar Anti Narkoba

BNN Kota Cilegon saat menggelar kegiatan P4GN dan pembentukan Laskar Anti Narkoba di lingkungan Sukajaya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak. (Foto :BNN Kota Cilegon)BNN Kota Cilegon saat menggelar kegiatan P4GN dan pembentukan Laskar Anti Narkoba di lingkungan Sukajaya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak. (Foto :BNN Kota Cilegon)

CILEGON, TitikNOL - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon, melaksanakan kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada generasi muda yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna di Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak.

Selain menggelar kegiatan P4GN, BNN Kota Cilegon juga membentuk Laskar Anti Narkoba (LAN) di Lingkungan Sukajaya tersebut.

"Saya mengajak seluruh pihak untuk peduli dan mendukung program pemerintah dalam menciptakan Cilegon bersih dari penyalahgunaan narkoba. Kita harus bersama-sama untuk melakukan aksi nyata melawan narkoba," kata Kepala BNN Kota Cilegon, AKBP Asep Jaelani.

Pembentukan Laskar Anti Narkoba tersebut kata Asep, sebagai cikal bakal terbentuknya Lingkungan Sukajaya, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon sebagai daerah siaga narkoba.

"Selanjutnya Laskar Anti Narkoba ini akan mendapatkan pembinaan dan pendampingan dari BNN Kota Cilegon dalam program pemberdayaan. Laskar Anti Narkoba ini juga akan menjadi para penggiat anti narkoba khususnya di Lingkungan Sukajaya. Mereka kita berdayakan agar memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang narkoba, memiliki karakter (Sikap dan kepribadian) serta skill (keterampilan) baik life skill maupun skill dalam berbicara untuk menyuarakan pesan-pesan anti narkoba di lingkungan mereka masing-masing," harapnya.

Sementara, kegiatan P4GN dan pembentuk Laskar Anti Narkoba tersebut turut dihadiri tokoh masyarakat, alim ulama, ibu-ibu dan remaja. (Ardi/red)

Komentar