Bocah 5 Tahun yang Ditemukan Tewas di Pulo Pisang Gosong Penuh Luka

Tim SAR saat melakukan evakuasi korban. (Foto: Istimewa).
Tim SAR saat melakukan evakuasi korban. (Foto: Istimewa).

CILEGON, TitikNOL - Bocah perempuan berusia lima tahun berinisal H, warga Bonakarta, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon yang sebelumnya dilaporkan hilang terbawa arus kali Bona pada Minggu, 26 Februari 2023 lalu kini sudah ditemukan.

Korban ditemukan meninggal dunia di sekitar Pulau Pisang, Kabupaten Serang.

Diketahui, sebelum hilang korban tengah bermain dengan teman-temannya di pinggir kali Bona. Asik bermain, korban terpeleset dan tercebur ke kali Bona hingga hanyut.

Saat korban tercebur, teman-temannya sempat meminta pertolongan warga sekitar. Warga pun mengaku sempat melihat kepala korban. Namun nahas, derasnya arus kali Bona membuat korban hilang dan tenggelam.

Mendapat laporan tersebut, Tim SAR Banten bersama sejumlah instansi penyelamatan lainnya langsung terjun ke lokasi dan menyisir ke hilir sisi kanan dan kiri sejauh 3 kilometer selama beberapa hari.

"Alhamdulillah, saat ini Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di sekitar Pulau Pisang dan segera dievakuasi ke Pelabuhan Karangantu, Kota Serang," kata Kepala Kantor SAR Banten, Adil Triyatno, Rabu (1/3/2023).

Adil menyampaikan, setelah jasad korban ditemukan dan dievakuasi pihaknya langsung menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan prosesi pemakaman.

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR diusulkan untuk ditutup dan unsur terkait dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujarnya.

Saat ditemukan, tubuh korban gosong penuh luka akibat tekanan air laut. (Ardi/TN).

Komentar