Bocah Tewas Tertimpa Crane saat Bermain Di Lokasi Proyek Gudang Indomarco

Sejumlah pekerja saat mengevakuasi badan korban yang tergencet crane. (Foto: Ist)Sejumlah pekerja saat mengevakuasi badan korban yang tergencet crane. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Seorang bocah bernama Irpan (4) warga Kampung Cibuah Dukuh RT17/RW06, Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, tewas tertimpa alat berat jenis Crane (Kato Work) di lokasi proyek pembangunan gudang Indomarco di lokasi setempat, sekira pukul 09.00 WIB, Sabtu (11/1/2019).

Informasi yang di peroleh dari Dayat Kepala Desa Cibuah, Kecamatan Warunggunung mengungkapkan kepada TitikNOL, bocah itu tewas di rumah sakit Misi, karena mengalami luka di kepala bagian belakang dan pergelangan kaki kanan.

Selain bocah yang tewas lanjut Dayat, seorang operator Crane bernama Tiar Priyanto (22) warga Dusun Lamaran RT. 01/RW05, Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, mengalami luka berat karena patah tulang di bagian pinggul dan dilarikan ke rumah sakit dan tengah dalam perawatan.

"Awalnya ban Crane itu amblas, terus Crane itu miring. Anak itu usianya sekitar empat tahun, emang sering di asuh sama operator Crane itu. Saat kejadian korban dan operator sedang berada di ruangan Crane, saat mau menyalamatkan diri, mereka jatuh dan kepala korban tewas (Irpan) terbentur besi Jack Hidrolick dan keduanya terhimpit," ujar Dayat.

Sementara, Kompol Zulkafakar Kapolsek Warunggunung, hingga berita ini diturunkan belum berhasil dihubungi wartawan untuk dikonfirmasi.

Dugaan sementara, penyebab robohnya Crane (Kato Work) adalah Operator Crane tidak melaksanakan SOP pengoperasian Crane. (Gun/TN1)

Komentar